Selasa, 03 Juli 2012

Mengenalkan makanan pedas pada si kecil




 Anak kecil biasanya kalau dikasi makanan pedas ,biasanya tidak mau ....padahal ya bun ,moms ,anak yang sdh usia 4 tahun sdh harus bisa makan makanan yg pedas.
Saya akan tulis sedikit Tips untuk mengenalkan anak pada makanan pedas.

Tips nya antara lain :

1.Pertama dikenalkan jangan berikan yg terlalu pedas.

Karena system pencernaan anak belum 100% sempurna sehingga belum dapat menerima makanan yang terlalu pedas.Dan tidak hanya itu bisa - bisa anak trauma akan makanan pedas .Untuk menyiasati di awal bisa carikan alternatif pengganti capai seperti paprika,saus kemasan dll yg kadar pedasnya tidak terlalu tinggi.

2.Diberi secara bertahap

Supaya si kecil tidak kaget diberikan makanan pedas sebaiknya diberikan secara bertahap .Misanya sebulan sekali,kemudian seiiring dia mulai menyesuaikan jadi sekali 3 minggu ,2 minggu sekali sampai akhirnya bisa menerima makanan pedas yg dikonsumsi keluarga setiap hari.

3.Sediakan Menu Favorit

Bunda bisa manfaatkan dengan menyuguhkan makanan favorit si kecil ,misalnya nasi goreng yg diberikan rasa spicy ,untuk dapat meningkatkan selera makan anak.

4.Sediakan air putih atau susu.

Jangan lupa untuk menyiapkan air putih atau susu kepada si kecil bila sewaktu - waktu ketika makan dia kepedasan untuk menetralisir rasa pedas di mulutnya .

5.Tetap jaga asupan Nutrisi dan Gizi

Jangan melupakan asupan gizi pada makanan si kecil walaupun sedang memberikan rasa pedas pada si kecil.Untuk info penting jangan sekali kali memberikan penyedap rasa pada sikecil ya bunn...mom...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar